SELAMAT DATANG DI SMK ITTIHADIL IKHWAN SUMBERDADI MANTUP LAMONGAN JAWA TIMUR

Membuat Efek Marquee dengan Macromedia Flash 8

Membuat Efek Marquee dengan Macromedia Flash 8

Artikel kali ini akan membahas tentang pembuatan "Marquee dengan Macromedia Flash". Pada code html kamu bisa membuat tulisan yang berjalan di web kamu dengan menggunakan code html yang disebut dengan marquee. Pada Flash kamu juga bisa membuatnya dengan teknik Masking ataupun tanpa teknik masking. Pada artikel ini Efek Marquee di buat dengan menambahkan teknik Masking .

Cara Membuatnya tidaklah sulit, kamu hanya butuh waktu sekitar 5 sampai 15 menit untuk membuatnya, tergantung dari variasi yang kamu inginkan. Berikut ini langkah -langkah yang harus dikerjakan ketika kamu ingin membuat Marquee dengan Macromedia Flash / Adobe Flash.
Buatlah sebuah object tulisan yang akan kita jalankan nantinya. Jangan lupa untuk mengatur warna background dan lebar serta tinggi object yang akan kita buat.

Selanjutnya convert object kamu tadi menjadi symbol, atau tekan F8 lalu pilih Movie clip pada menu radio buttonnya

Pada frame dimana object utama kamu berada, klik time line 120 lalu tekan F6 atau insert keyframe, pada layer background kamu cukup menekan tombol F5 atau insert frame. Cepat atau lambatnya tulisan kamu nanti berjalan akan diatur dengan time line yang kamu pilih, semakin kecil dia maka semakin cepat tulisan itu berjalan.
Atur posisi pada keyframe 1 posisi object di sebelah kanan area kerja kita sedangkan pada keyframe 120 object kita sudah melewati area kerja kita. Setelah itu pada keyframe 1 klik kanan dan berikan efek motion tweening.

langkah selanjutnya adalah memberi efek masking pada object kita dengan cara klik kanan layer object kita dan pilih menu Mask. pastikan bahwa object kita berada di layer sebeleum layer background.

Gampang kan... Lakukan modifikasi sesuka kamu dan selamat Mencoba!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH MEMBERIKAN KOMENTAR ANDA
SEMOGA MENJADI MOTIFASI KITA UNTUK LEBIH MAJU